Fakultas Syariah dan Ekonomis Islam Menggelar Yudisium Ke-IV

Senin, 24 Mei 2021, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menggelar kegiatan yudisium ke-IV. Kegiatan ini dilaksanakan di Auala Gedung terpadu IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. Sebanyak 61 mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam diyudisium pada kegiatan ini. “Perinciannya, enam mahasiswa dari Program Studi Akuntansi Syariah, sepuluh dari Program Studi Hukum Keluarga Islam dan empat puluh lima dari Program Studi Perbankan Syariah”, jelas ketua pelaksana Reno Ismanto, Lc., MIRKH dalam laporannya.

Yudisium ke-IV Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam ini dihadiri oleh berbagai undangan. Diantaranya dari Pimpinan Bank Syariah Indonesia Cabang Pangkalpinang, Badan Pemeriksa Keuangan Bangka Belitung, serta undangan dari unsur Dosen dan tenaga Kependidikan di Lingkungan IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam. Dr.H. Muh. Misdar, M.Ag menyampaikan kepada mahasiswa yang diyudisium bahwa kegiatan ini bukanlah akhir dari proses pembelajaran. Justru, kegiatan ini adalah awal dari proses belajar yang lebih luas. Dengan telah diresmikannya nilai akhir dari seluruh proses akademik dan kelulusan, alumni justru mempunyai tanggung jawab untuk terus belajar karena mereka akan dituntut untuk memberikan sumbangsih dengan ilmu yang telah diperoleh.

Sementara itu, Rektor IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, dalam sambutannya menyampaikan tiga pesan utama kepada para alumni Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam pada yudisium ke-IV ini. Pertama: Menjaga nama baik alumni dengan mengamalkan ilmu yang telah dipelajari, berterima kasih kepada dosen yang telah mendidik dan tetap berbuat baik dan berbakti kepada kedua orang tua yang telah bekerja dan berjuang untuk keberhasilan mereka.

Yudisium ke-IV Fakultas Syariah dan Ekonom Islam tahun 2021 mengangkat tema “Melahirkan Insan Akademis Yang Profesional, Religius dan Berintegritas”. Dimulai pada pukul 08.15 WIB, kegiatan ini berjalan dengan lancar sampai dengan selesai. Dengan persiapan yang sangat singkat, karena adanya cuti hari Raya Idul Fitri, panitia pelaksana bekerja maksimal agar kegiatan ini dapat terlaksana. Diantaranya, persiapan dan gladi dilakukan pada hari libur yaitu hari minggu. Lancarnya kegiatan ini juga karena dukungan dari segenap pimpinan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam dan seluruh peserta yudisium.[Pkr]

Leave a Comment