Rapat Panitia Yudisium VI dengan Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam

Rabu, 18 February 2022 Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022 Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung resmi meluluskan sebanyak 102 orang Mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam melalui Rapat Yudisium FSEI secara offline di era new normal. Meskipun yudisium diselenggarakan secara offline, acara tetap berlangsung secara khidmat dan meriah. Tentu sambil menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku.

Rapat Yudisium merupakan kegiatan akademik resmi yang menyatakan kelulusan mahasiswa. Yudisium “judgement” berarti keputusan, yudisium adalah pengumuman keputusan nilai akhir dari setiap mata kuliah atau keputusan kelulusan mahasiswa setelah menempuh masa studi dalam jangka waktu tertentu, setelah menyelesaikan seluruh kewajibannya mulai dari menyelesaikan dan lulus pada semua mata kuliah, lulus ujian komprehensif, lulus ujian munaqosah, serta menyelesaikan revisinya. Rapat ini merupakan pemberian keputusan Dekan FSEI atas hasil akhir prestasi akademik yang telah dijalani oleh mahasiswa. Keputusan tersebut sebagai konsideran pernyataan lulus.

Pada kesempatan kali ini, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung melaksanakan Rapat Yudisium semester ganjil tahun akademik 2021/2022 yang bertempat di Aula Lt. 2 Gedung Pascasarjana Institut Agama Islam (IAIN) Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. Sebanyak xx mahasiswa (Laki-laki = xx orang, perempuan = xx Orang) dari 3 program studi mengikuti kegiatan yudisium dengan khidmat. Sebanyak xx orang mahasiswa dari program Perbankan Syariah, xx orang dari program Hukum Keluarga Islam, dan xx orang dari Program Akutansi Syariah.

Akhirnya, ucapan selamat disampaikan kepada seluruh peserta yudisium Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung semester ganjil tahun akademik 2021/2022 atas gelar yang diperolehnya, semoga ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat, amin.

Leave a Comment